Friday, November 26, 2021

Jaga Diri, Keluarga, dan Keuangan dengan Cara Ini

0

Kecelakaan bisa terjadi kapan, dimana, dan kepada siapa saja tidak tergantung pada umur dan lokasi bahkan ketika sudah sangat berhati-hati. Karena ketidakpastian dan tidak ada yang bisa memprediksi hal ini, maka memiliki asuransi kecelakaan personal sangat dibutuhkan terutama bagi pencari nafkah.


Sesuai namanya, jenis asuransi ini adalah asuransi yang akan mengcover biaya yang sudah dikeluarkan untuk pengobatan akibat kecelakaan, dan memberikan santunan jika pemegang polis mengalami cacat atau bahkan kehilangan nyawa karena kecelakaan.


Manfaat Asuransi Kecelakaan


Asuransi kecelakaan biasanya menawarkan perlindungan kapan dan dimana saja baik di dalam maupun luar tempat kerja dan bisa didapat oleh individu berusia 17-60 tahun. Asuransi ini benar-benar memberikan perlindungan selama 24 jam selama satu tahun penuh dimana saja, jadi tidak hanya di kota tempat tinggal Anda namun juga di seluruh Indonesia bahkan luar negeri.


Kecelakaan yang dimaksud juga bukan kecelakaan kendaraan saja, namun juga kecelakaan jenis lain seperti ledakan, kebakaran, tenggelam, mati lemas karena bencana, keracunan makanan/minuman, dll. Adapun risiko yang dijamin / ganti rugi yang akan diberikan oleh asuransi jenis ini termasuk:


1.     Kematian / Hilang Karena Kecelakaan


Jika pemegang polis asuransi hilang atau meninggal dalam suatu peristiwa kecelakaan, maka ahli waris yang namanya sudah didaftarkan dalam polis akan mendapat santunan dari perusahaan asuransi dengan jumlah sesuai dengan nilai pertanggungan / sesuai perjanjian.


2.     Cacat Sebagian / Total Bersifat Permanen


Meskipun sudah mendapat pertolongan medis dengan cepat, namun terkadang beberapa jenis kecelakaan tertentu mengakibatkan korbannya mendapat cacat seumur hidup yang membuatnya tidak bisa lagi beraktivitas seperti biasa termasuk bekerja.


Cacat ini bisa berupa kehilangan penglihatan, tangan, pendengaran, kemampuan berbicara, berjalan, atau lainnya.


Terlebih jika korban adalah pencari nafkah / tulang punggung keluarga, maka ekonomi keluarga tentu akan terganggu, belum lagi biaya pengobatan atau operasi yang besar. Namun dengan asuransi kecelakaan, semua biaya akan ditanggung oleh perusahaan asuransi.


3.     Biaya Pengobatan / Perawatan


Pemegang polis akan mendapat ganti rugi atas biaya pengobatan yang telah dikeluarkan akibat dari kecelakaan. Biaya ini bisa berupa rawat inap atau berobat jalan.


4.     Ganti Rugi Lain


Tergantung pada perusahaan dan jenis polis yang dipilih, namun ada beberapa asuransi kecelakaan diri yang juga mengganti rugi sejumlah biaya lain seperti biaya pemulangan jenazah yang meninggal karena kecelakaan, biaya pemakanan, pengurusan dokumen, dan ambulans.


Mendaftarkan diri dalam produk asuransi kecelakaan merupakan salah satu cara terbaik dan paling efisien untuk melindungi diri sendiri, keluarga, dan juga finansial terhadap kemungkinan tidak terduga yang bisa terjadi kapan dan dimana saja.

 

Author Image

About Info Terupdate
Soratemplates is a blogger resources site is a provider of high quality blogger template with premium looking layout and robust design

No comments:

Post a Comment